Wednesday 11 November 2015

Alhamdulillah bisa ketemu sama Pahlawan Pendidikan Se Jawa Barat


Hal baru dan mungkin pengalaman pertama bagi saya pada akhir tahun 2015 ini adalah adanya kegiatan Diklat yang diadakan di Balai Diklat Keagamaan Bandung. Tema dari acara diklat ini ada 2, diantaranya ada Diklat Teknis Substantif peningkatan kompetensi penilaian pembelajaran berbasis HOTS (High order thinking skill) bagi guru madrasah dan Diklat teknis substantif peningkatan kompetensi pengembangan media pembelajaran berbasis web bagi guru madrasah.Pada kesempatan yang langka ini, alhamdulilah saya masuk ke diklat yang kedua, yang ada web webnya bukan HOTs :D. Waktu penyelenggaraan diklat tersebut dimulai pada 9 - 13 November 2015, namun saya berangkat pada hari minggu paginya dikarenakan cek ini acara pada H-1 minggu jam 14.00-16.00 WIB. Saya sendiri berasal dari perwakilan Kab Sukabumi (semua 4 orang), dan pada kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kemenag dari Kota/Kab Se Jawa Barat. Secara keseluruhan peserta se Jawa Barat berjumlah 60 orang.

Sekilas tentang pemateri

https://www.facebook.com/elfitriadi
Foto dari : https://www.facebook.com/elfitriadi
Pada saat posting artikel ini bertepatan dengan materinya Bapak Epa Elfitriadi, beliau menjabat sebagai Widyaiswara Pusdiklat TTPK.Beliau bisa dihubungi di email : elfitriadi@gmail.com.Alhamdulilah banyak ilmu yang bisa didapat dan pastinya sangat berguna untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.Salah satu materi yang dishare pada pertemuan kali ini semua bisa di didownload gratis DISINI.
https://drive.google.com/folderview?id=0B5qaHpyNUCX5N0VXeDNJdnNNaFk&usp=sharing
Secara umum materi yang kami dapat diantaranya ada pengenalan media pembelajaran dengan Power Point [Pengenalan sampai tingkat menengah], memaksilkan Google Drive, Blog, dan pemanfaatan Medsos sebagai media pembelajaran dan masih banyak lagi materi yang belum bisa saya share pada postingan kali ini.

Foto Kegiatan
Sebagian foto kegiatan kami pada acara diklat kali ini

 


Belum banyak yang dibahas pada posting saya kali ini, lebih lengkap InsyaAllah akan saya lengkapi di kemudian hari.Ya di hari kemudian maksudnya :D

Wassalam.


Penulis adalah seorang Guru TIK di MTsN Pasiripis Kab Sukabumi

Motto :
"Apapun pelajarannya jangan lupa gunakan TIK"






0 comments:

Post a Comment